Sunday, March 12, 2017

Cara Membuat Bootable USB Windows Yang Benar Dan Aman

Cara membuat bootable usb windows yang benar dan aman - Bootable USB windows adalah sebuah file untuk melakukan instalasi windows yang dibutuhkan untuk laptop atau komputer yang tidak dilengkapi dengan DVD, cara pembuatanya pun sangatlah mudah dan pada proses peng-instalan windows relatif lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan CD atau DVD instaler.

Tapi anda juga harus hati-hati dalam membuat bootable usb ini, karena rentan sekali tersisipi virus yang nantinya akan tersimpan pada botable USB tersebut.

Cara membuat bootable USB windows


1. Pastikan komputer atau laptop yang akan digunakan untuk membuat bootable usb windows tersebut terbebas dari virus, untuk memastikan apakah komputer atau laptop anda terbebas dari virus silahkan lakukan scan virus menggunakan anti virus yang bagus.

Baca: Daftar anti virus terbaik saat ini.

2. Gunakan file windows instaler dari situs resmi microsoft yang masih berbentuk iso file atau file iso, mendownload file windows instaler dari sembarang tempat apalagi file tersebut sudah full aktivasi dan sudah di modifikasi oleh uploadernya itu kurang aman.

Alat yang dibutuhkan untuk membuat bootable usb windows


  • Software yang bernama Windows USB/DVD tool, anda bisa mendownload nya langsung di sini , Software tersebut bisa digunakan untuk membuat bootable usb windows7, windows8 dan windows10.
  • Sebuah USB Flashdisk dengan ukuran minimal 4 GB.
  • File windows disk image (iso file).

Cara pembuatannya:

Instal dulu software windows USB/DVD tool tadi sampai selesai, pastikan kalau usb flashdisk sudah terpasang dengan benar, selanjutnya buka windows USB/DVD tool yang sudah di instal tadi lalu klik tombol browse.


Arahkan ke drive tempat anda menyimpan file windows image iso file, kalau sudah silahkan klik tombol next.

Cara Membuat Bootable USB Windows Yang Benar Dan Aman

Lalu kli USB device seperti yang ditunjukan oleh tanda panah pada gambar diatas. selanjutnya pilih USB Flashdisk yang akan digunakan untuk bootable usb windows instaler, lalu klik Begin copying, kalau muncul popup silahkan klik Erase USB Device lalu klik Yes, tunggu sampai prosesnya selesai, ini memakan waktu yang lumayan lama antara 5-10 menit tergantung kecepatan transfer dari USB Flashdisknya.

Setelah proses selesai anda akan melihat kalau USB Flashdisk anda berubah menjadi sebuah file yang bernama bootable usb windows instaler.

Cara Membuat Bootable USB Windows Yang Benar Dan Aman

Itulah cara membuat bootable USB windows yang benar dan aman semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment